Rabu, 13 Juli 2016

Bahti

Menilik Snapdragon 821, Processor Andalan Dari Qualcomm


Qualcomm, sebuah perusahaan chipset untuk gadget dan PC ternama meliris processor keluaran terbaru andalannya, Snapdragon 821. Qualcomm mengklaim bahwa processor ini merupakan processor smarphone tercepat untuk saat ini.

Snapdragon 821, processor baru keluaran Qualcomm ini merupakan versi upgrade dari Snapdragon 820, meningkatkan kecepatannya menjadi 10 persen dan mengatur clockspeednya menjadi 2.4 GHz. Disamping meningkatkan daya tahan baterai, Snapdragon 821 ini juga meningkatkan kualitas performa dari aplikasi yang dijalankan.

Mengingat Intel yang keluar dari dunia pasar chipset smartphone, Qualcomm berencana untuk menduduki puncak dalam produsen chipset smartphone. Namun selain itu, Qualcomm juga membantu melayani kebutuhan drone, robot, VR headset, dan tablet.

Qualcomm Snapdragon 821 memiliki fitur tambahan multiple graphics, di antaranya adalah dapat menjalankan konten Google Daydream VR dengan lebih baik, selain itu prosesor ini juga dapat menjalankan video kualitas 4K yang dapat dimainkan di display eksternal.

seperti pendahulunya, prosesor baru ini menyediakan kualitas suara dan dilengkapi dengan modem builtin untuk mengirim data hingga 600Mbps.

Perusahaan Qualcomm mengumumkan device yang akan disupport Snapdragon 821 ini dijadwal akan rilis sekitar pertengahan kedua tahun 2016.

Bagi anda yang sudah terlanjur memiliki smartphone dengan prosesor pendahulunya, yaitu Snapdragon 820, jangan merasa kecewa. Perusahaan Qualcomm mengklaim bahwa Snapdragon 821 ini dirilis hanya sebagai pelengkap untuk memperbesar batas teknologinya saat ini.

Source : Snapdragon 821 Released, Qualcomm’s Fastest Processor To Date

ADVERTISEMENT
Bahti

About Bahti

Hanya ingin nge-Blog, tak ada maksud lain.

Subscribe to this Blog via Email :